Page d'accueil > Manga > Japon > GraphicNovels > Sora wo Kakeru Yodaka (# 1) Évaluation

Sora wo Kakeru Yodaka (# 1)

Sora wo Kakeru Yodaka (#1)
Par Shiki Kawabata
Avis: 4 | Évaluation globale: Médias
Lauréat du prix
0
Bien
2
Médias
2
Le mal
0
Terrible
0
Une fille parfaite avec une vie parfaite et un nouveau petit ami a soudainement changé de corps avec la fille la plus impopulaire, la plus simple et la plus en surpoids. Comment récupérera-t-elle son corps?

Avis

date de révision 05/12/2020
Apostles Melchert

Nie wiem czy nie zrobiłam błędu i może najpierw powinnam przeczytać mangę a później obejrzeć dramę, bo drama mi się bardziej podobała niż manga :(
Było w niej jakoś więcej dramatyzmu i więcej rzeczy się działo - un tutaj jakoś akacja jest bardzo szybko poprowadzona i à mi się nie podoba.
Sięgnę na pewno po kolejne tomy bo chcę zobaczyć jak dalej autorka poprowadziła historię.
date de révision 05/12/2020
Shulins Picciola

(vol. 1-3 tamat)

Kisah pertukaran badan antara 'cewek manis dan cantik rebutan kaum adam' dengan 'cewek penuh iri dengki kurang beruntung », ditaburi bumbu cinta segibanyak ala remaja SMA dan komentar sosial tentang arti kecantikan bagi seorang gadis.

Konsep demikian sudah sering terlihat, misalnya dari karya yang ini, ini, atau ini. Bahkan ada yang judulnya juga sama (sebenarnya, lebih oke kalau judul komik ini dijadikan Rogue Eclipse saja sesuai terjemahan judul aslinya; lebih susah diingat, tapi juga lebih unik). Kalau di antara karya-karya tersebut, rasanya komik ini ada tengah-tengah. Tidak seperti angin sepoi yang hanya muncul sejenak tanpa meninggalkan kesan, tapi juga tidak seperti angin badai yang mengguncang jiwa macam komik Kasane.

Intinya, lumayan.

Beberapa bagian dalam komik ini saya rasa seharusnya bisa lebih tajam, lebih lucu, atau lebih mendalam. Ada sedikit kesan disegerakan dalam perkembangan plotnya, atau bagaimana karakternya rasanya terlalu cepat mencerna apa yang terjadi pada mereka. Di satu sisi, hal ini ada bagusnya, karena komiknya bisa cepat diselesaikan tanpa makan banyak volume. Namun, ada hal-hal yang terasa kurang dijelaskan atau kurang mendalam, seperti hubungan masa kecil antara para tokohnya atau unsur surnaturel yang dibawakan dengan agak canggung.

Meski begitu, alurnya sendiri tidak begitu mudah ditebak dan bisa membuat saya terus bertanya-tanya hingga volume terakhir. Penutupnya pun bagus, menyelesaikan konflik yang sensitif dan membuat saya jadi bisa berempati dengan para karakternya.

(voir spoiler)[Di volume awal, saya masih kurang begitu «nyambung» dengan tokoh-tokohnya. Namun, lambat laun ada perkembangan psikologis yang kuat dan masuk akal, khususnya pada tokoh-tokoh ceweknya (Ayumi, Zenko, dan ibunya Zenko). Adegan konfrontasi Zenko dengan ibunya di volume terakhir itu mungkin merupakan momen favorit saya di komik ini.

Saya juga suka penyelesaian sous-intrigue romancenya, bukan tipikal se terminant ala komik shoujo yang memaksa memasangkan semua karakternya dengan cara teramat klise. Perkembangannya tidak seperti yang saya duga di awal, tapi juga tidak terkesan mendadak atau dibuat-buat. Yang paling penting, nuansa terkuat yang saya tangkap bukan lagi soal asmara, melainkan ikatan baru yang terjalin antar keempat tokoh sentralnya berkat pengalaman mereka. (cacher le spoiler)]

Pada akhirnya, saya rasa Commuté telah berhasil menyampaikan pesan positif tanpa mengabaikan realita yang ada. Memang naif kalau berpikir bahwa penampilan fisik bukanlah 'alat tukar' penting dalam kehidupan kita sehari-hari, tapi jauh lebih naif lagi kalau berpikir bahwa persepsi manusia itu selamanya tidak bisa diubah, atau terus-terusan menjadikan hal itu (* baik soal kecantikan atau hal eksternal lainnya) sebagai pembenaran dan alasan ketidakmauan berkembang jadi manusak

Saya sendiri juga salah satu dari sekian banyak lelaki yang pernah meninggikan / merendahkan lawan jenis berdasarkan penampilan fisik, tapi setelah sekian tahun mengembara dalam kehidupan (#belumlamajugasih), saya paling tidak bisidak bisariak judul lagu ini ngaruh banget. Serius.
date de révision 05/12/2020
Jacie Larance

久 し ぶ り に ピ ュ ア な 少女 漫画 を 読 み ま し た。 可愛 い か っ た。 す ご く 読 み 易 い。

一番 好 き な キ ャ ラ は も ち ろ 火 賀。 彼 が 回 り の 人 の 気 持 ち を す ご く 気 を つ け る か ら。 私 も そ う ゆ な 人 に な り た い

Laisser un avis pour Sora wo Kakeru Yodaka (# 1)